Tekhnik Memancing


Memancing adalah menangkap ikan dengan kail yang diberi umpan, memancing sangat populer bagi semua umur, memancing jadi hobi yang paling menantang apa lagi bagi yang suka ikut tunamen memancing, mendapatkan ikan adalah utama dari memancing karena memancing memiliki tekhnik tersendiri. Ada beberapa tekhnik dan gaya memancing.

1. Surf fishing (Memancing dari pantai).
Gaya memancing surf fishing adalah gaya memancing di pinggir laut dengan mengandalkan ombak yang membawa kail ketengah laut ,

2. Pier fishing (Memancing dari dermaga)
Gaya memancing pier fishing ini adalah memancing di atas dermaga pemecah ombak yang sering kita jumpai di sisi pantai dengan gelombang yang tenang kita bisa memancing sambil duduk santai

3. Rock fishing (Memancing dari batu karang)
Rock fishing yaitu memancing di batu karang dengan biasanya ikan yang di dapay adalah ikan marlin tapi sebenarnya batu karang ini tempatnya lobster atau udang .


Ada juga yang memancing ikan di tengah laut (Offshore) . ada beberapa macam tekhnik memancing ikan di laut.

1. Bottom Fishing (Mancing dasar/jeblug
Tekhnik memancing ikan ini sangat populer bagi para pemancing di laut, memancing ikan jenis ini adalah memancing ikan yang bersifat (pasti) karena tempat yang sudah di perkirakan adanya banyak ikan yang menghuni daerah tersebut.

2. Jerking (Mancing hentak/ngotrek)
 Tekhnik memancing jenis ini hampir sama dengan memancing ikan di atas perbedaan nya hanya pada umpan, Jerking (Mancing hentak/ngotrek) adalah memancing dengan umpan tiruan biasanya tekhnik ini harus cepat siaga tak boleh lengah karena sering ikan lepas dari kail jika telat menarik nya

3. Kite Fishing (Mancing menggunakan layang-layang)
Teknik ini masih belum sering di lakukan oleh pemancing karena sedikit ribet sih, masa memancing bawa layangan, menangkap ikan dengan layangan adalah memancing ikan yang berada di atas permukan karena dengan layang-layang umpan akan tetap berada di permukaan.

4. Drifting (Mancing Dihanyutkan)
Tekhnik ini untuk memancing ikan yang berada di dasar laut mungkin memancing jenis ini membutuhkan ketenangan dan kesabaran.

5. Trolling (Mancing tonda)
Trolling adalah memancing ikan dengan umpan ikan yang masih hidup, biasanya memancing dengan gaya ini akan menarik perhatian mangsa dengan cepat.
Semoga artikel ini bermanfaat salam mancingers




Related Posts:

0 Response to "Tekhnik Memancing"